Mengenal Bahan dan Harga Cetak Id Card Yang Murah


Jika anda bekerja di sebuah perusahaan, memiliki id card biasanya merupakan sebuah kewajiban. Kenapa?  Id card merupakan identitas resmi yang kita miliki sebagai tanda bukti bahwa kita memang bagian dari perusahaan tersebut. Anda yang baru memulai usaha juga bisa membuat Id card untuk karyawan anda.

Hal ini akan memberi kesan professional terhadap perusahaan/usaha anda. Lalu apa saja yang perlu anda ketahui jika ingin membuat sebuah id card? Hal paling penting dari sebuah id card adalah informasi mengenai pemilik di dalamnya, biasanya informasi tersebut terdiri dari nama, nomor karyawan foto hingga jabatan. Selain itu beberap hal dibawah ini harus menjadi perhatian dan pertimbangan anda dalam membuat id card.

Jenis Bahan dan Ukuran ID Card Murah

Bahan yang bisa digunakan dalam pembuatan id card ada dua jenis, yang pertama menggunakan bahan PVC. Bahan ini merupakan paduan kertas dengan plastik sehingga menghasilkan bahan yang keras dan padat. Kelebihan menggunakan bahan ini adalah terdapat dua hasil yang bisa anda dapatkan yaitu efek glossy ( mengkilat) dan doff (flat).

Sedangkan bahan yang kedua biasanya digunakan untuk id card yang fungsinya hanya sekali pakai atau pada event tertentu yaitu menggunakan art paper. Kekurangan dari menggunakan bahan id card murah seperti ini adalah daya tahan nya yang tentu saja berada di bawah bahan pvc. Untuk ukuran id card standar 54mm x 86mm.

Range Harga Cetak Id Card Murah

Jasa cetak id card murah sudah sangat mudah ditemui baik secara langsung atau secara online. Anda harus cermat dalam mencari tempat yang bisa menghasilkan id card yang sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Harga yang dipatok para pembuat id card ini biasanya akan semakin murah jika id card yang akan dibuat dalam jumlah banyak. Umumnya harga id card berkisar pada angka 5000-12.500 rupiah per buah.

Tempat Percetakan Id Card Murah

Jika anda ingin mencari tempat cetak id card murah maka anda bisa langsung datang ke percetakan-percetakan yang ada di sekitar tempat tinggal atau kantor anda dan menegosiasikan langsung dengan pihak percetakan. Salah satu percetakan yang sudah memiliki nama besar dalam hal mencetak id card adalah Snapy yang memiliki cabang di kota-kota besar lain selain di Jakarta.

Aksesoris Id card holder Murah

Jika id card yang sudah anda pesan telah selesai dicetak, ada satu hal lagi yang perlu anda lengkapi yaitu penggunaan card holder sebagai tempat menaruh id card anda. Jika anda mencari id card holder murah biasanya tempat percetakan id card juga menyediakan satu paket dengan pencetakan id card anda sehingga kemungkinan harga yang anda dapatkan lebih murah. Id card holder murah ini bisa anda pasangkan tali lanyard jika id card ingin digunakan digantung di leher atau dengan gantungan yoyo jika id card ini ingin dipasang di baju.

Desain id card yang unik juga akan menambah nilai plus pada perusahaan anda. Penggunaan id card selama di tempat kerja memudahkan setiap karyawan mengenali karyawan lainya serta dapat dengan mudah mengetahui posisi karyawan lain. Selain itu id card juga bisa digunakan sebagai alat untuk akses masuk ke dalam kantor atau digunakan sebagai penanda saat absen. Si kecil yang penuh informasi ini sangat berguna bukan?